Halaman

Minggu, 06 Januari 2013

Salon Atau Barbershop


 
Jika Anda pria simple dan nggak neko-neko, pilihlah barbershop, tapi jika ingin rambut Anda lebih gaya dan trendy, pilihlah salon.

Perlukah kita sebagai pria mempertimbangkan mengenai pilihan tempat untuk merawat rambut? Bagaimana menurut Anda bro? Di zaman sekarang, sangatlah perlu karena seperti halnya wanita, rambut juga merupakan mahkota bagi para kaum adam. Jadi perhatikanlah dan jagalah penampilan rambut Anda selayaknya bagian tubuh Anda lainnya.
Nah, mengenai permasalahan tempat, yang terbaik pastinya tergantung selera pribadi. Salon identik dengan tempat bagi para wanita untuk menata rambut. Walaupun tentunya ada banyak salon yang juga menyediakan tempat khusus bagi pria, namun terkadang banyak pria yang masih ragu atau kurang nyaman untuk pergi ke salon. Alasannya bisa berbagai macam, mulai dari harga yang lebih mahal, atau bisa juga karena faktor para pegawainya yang (kebanyakan) banci, jadi terkadang kita merasa risih. Atau ada juga yang tidak mau dicap metroseksual yang orientasi seksualnya kadang dipertanyakan.
Semua ketakutan tersebut sebenarnya masuk akal, akan tetapi semua tergantung tempat dimana Anda potong rambut. Lebih baik jika Anda mencoba untuk melihat-lihat dan mencoba suasana tempat serta pelayanannya. Melihat bagaimana para stylist memotong rambut pria di sana. Perhatikan pula customer lain di sana, jika memang ternyata mereka adalah pria yang terkesan bukan metroseksual, mungkin Anda akan merasa lebih nyaman. Kalau masalah banyaknya stylist salon yang 'banci,' ya karena memang terbukti kan bro kalau mereka memang handal dalam soal salon-menyalon?
Bicara soal barbershop, tempat pangkas rambut yang satu ini memang khusus diciptakan untuk para pria. Mulai dari pemotongnya yang pria tulen, kursi pangkas yang memang didesain untuk pria, dengan sandaran yang bisa direbahkan untuk memotong kumis dan janggut. Juga tersedia pisau dan mesin cukur yang khusus untuk menata rambut pria. Tidak banyak variasi dan cukup dengan model yang “aman” bagi pria selayaknya. Terlebih lagi pastinya soal harga juga lebih murah dan tidak 'seribet' di salon. Biasanya para barber juga menambahkannya dengan pijat leher, pundak dan kepala.
Well, semua sebenarnya tergantung Anda bro, namun pilihan terbaik bagi kebanyakan pria sebenarnya masih barbershop. Tempat cukur yang satu ini sangat erat kaitannya dengan pria, mulai dari tujuan tempat berdirinya yang memang untuk para pria dengan pelayanan yang lengkap dan sepantasnya mulai dari cukur rambut, jenggot dan kumis serta mungkin sedikit pijat di bagian pundak ke atas.
Jika Anda adalah seorang simple guy yang tidak banyak neko-neko maka pilihlah barbershop. Tapi jika Anda memang suka dengan rambut yang lebih gaya dan trendy, maka pilihlah salon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar